Jumat, 13 November 2015

OLAHRAGA SEPATU RODA KINI BANYAK DINIKMATI KAUM REMAJA



Semenjak adanya usaha sepatu roda di Kota Palu, beberapa orang membuat suatu komunitas yang dinamakan Aggressive Freestyle Palu yang beranggotakan 40 orang terdiri dari kaum remaja bahkan anak kecil,
Komunitas Aggressive Freestyle Palu ini didirikan oleh seorang anak remaja yang bernama Sam, dibentuk pada bulan oktober 2015, alasan Sam mendirikan komunitas tersebut untuk mencari kebersamaan melalui suatu hobi yang sama. Alasan mereka menamakan nama Aggressive Freestyle Palu karena didalam komunitas tersebut terdapat 2 cara bermain, yang pertama hanya untuk bermain santai dan yang kedua freestyle dengan menggunakan alat tertentu.
Kegiatan yang mereka lakukan bukan hanya di Kota Palu saja, mereka sudah melakukan tour ke Donggala dan Parigi selama sebulan ini, mereka berencana akan ke Pasang Kayu untuk beberapa hari yang akan datang. Kegiatan yang mereka lakukan di Kota Palu biasanya adalah urban malam mengelilingi Kota Palu yang bertujuan untuk memperkenalkan komunitas mereka tersebut kepada masyarakat. Adapun persyaratan jika ingin bergabung dikomunitas Aggressive Freestyle Palu tersebut yaitu  pendaftaran, dan membayar uang baju saja, dan yang terpenting adalah niat yang sungguh-sungguh. Untuk prestasi, saat ini mereka belum mendapatkan prestasi apa-apa kerena komunitas yang merekan buat baru sebulan terbentuk.
Visi dan Misi mereka yang utama kedepannya adalah untuk memperkenalkan sepatu roda di Kota Palu agar lebih dikenal masyarakat, dan untuk mengembangkan potensi diri di sepatu roda tersebut. Didalam komunitas Aggressive Freestyle Palu terdapat beberapa anak kecil, hingga orang dewasa, komunitas tersebut bukan hanya digemari oleh kaum pria saja, tetapi kaum wanita pun ikut andil dalam komunitas ini.
Komunitas ini terbentuk diAnjungan, mereka menggunakan Anjungan sebagai tempat latihan, awal mereka membentuk komunitas ini diAnjungan karena adanya usaha sepatu roda. Harapan mereka kedepan agar jalan di Kota Palu bisa diaspal, dan membuatkan jalur khusus untuk pengguna sepatu roda, dan membuatkan sebuah arena latihan. Dan untuk rencana mereka, mereka akan membuat arena diAnjungan, karena dengan tidak adanya arena mereka akan sulit latihan jika cuaca hujan yang tidak mendukung.
Komunitas ini juga mempunyai fanpage diFacebook yang bernama Aggressive Freestyle Palu, dan mempunyai akun Youtube dengan nama yang sama, mereka baru bekerja sama dengan komunitas sepatu roda lainnya diluar kota seperti Serang dan Jakarta.



NAMA : DISTA FATMALASARI
STAMBUK : B 501 14 076
FEATURE NEWS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar