Minggu, 15 November 2015

KURANGNYA FASILITAS PEDAGANG



Turunnya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) masih membuat harga bahan makanan naik 10 persen.
Naiknya harga bahan makanan terjadi karena adanya pemasukkan yang kurang dan konsumen yang membeli, harga bahan makanan yag dijual berasal dari luar kota tepatnya di Sulawesi Selatan, dan Surabaya. Untuk cabai perkilo ditafsir dengan harga 40.000 hingga 45.000, jika tangkai cabai belum dikeluarkan harganya sekitar 30.000. Sedangkan untuk harga bawang merah saat ini yaitu 20.000 sebelumnya harga bawang merah tersebut berkisar antara 17.000 hingga 18.000.
Selama 10 tahun berdagang, Sukardi sudah beberapa kali pindah tempat karena sudah beberapa kali pula adanya penggusuran.
“Alasan saya tidak ingin berjualan didalam pasar sebelum pasar jadi saya sudah ingin berjualan disana, tetapi terlalu sulit untuk mengangkut barang dagangan saya, karena barang dagangan saya menggunakan gerobak karena tidak mungkin untuk dipikul, dan jika saya berjualan didalam pasar harus membayar kepada H. Amin. Jika pasar sudah milik pemerintah, mungkin pasar sudah akan lebih baik lagi”. Ucap Sukardi. Sebelumnya para pedagang sudah tahu adanya aturan untuk tidak berjualan dipinggir jalan.
Kepadatan jalan pun diakibatkan adanya pedagang yang tidak ingin berjualan didalam pasar karena harus membayar uang sewa setiap bulannya, sampah-sampah yang sering kita temui dijalanpun diakibatkan oleh para pedagang yang masih kurangnya kesadaran diri sendiri.

NAMA : DISTA FATMALASARI
STAMBUK : B 501 14 076
STRAIGHT NEWS 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar