Jumat, 13 November 2015

MUNCULNYA TREND SEPATU RODA YANG MENGUNTUNGKAN



Sepatu roda kini banyak dinikmati oleh masyarakat di kota Palu khususnya bagi kaum remaja-remaja. Munculnya trend sepatu roda di kota Palu mulai ada sejak beberapa bulan terakhir, dari sinilah beberapa pengusaha sepatu roda menggantungkan biaya hidup mereka sehari-hari, yang awalnya hanya mencoba sekarang menjadi pekerjaan yang sangat menguntungkan dan menjadi berkembang.
 
 Fahmi mulai menyewakan sepatu rodanya sejak 3 bulan lalu, dengan modal 7.000.000 lalu ditambahkan lagi oleh keluarganya senilai 6.000.000 yang total dari modal Fahmi tersebut senilai 13.000.000. Selama 3 bulan menjadi penyewa sepatu roda, Fahmi sudah mendapatkan modalnya kembali hanya dengan beberapa bulan saja dengan ongkos sewa yang secara umum 20.000 hingga 30.000 perjam yang belum dipotong biaya member. Awalnya Fahmi hanya mempunyai 10 buah sepatu roda, setelah dia mendapatkan laba, Fahmi membeli lagi 17 buah sepatu roda, Fahmipun mempunya 27 buah sepatu roda, 7 diantaranya untuk para anak-anak, dan yang lainnya untuk orang dewasa. Dia mulai membuka usahanya setelah magrib hingga pukul 01.00 dini hari.
Dari usaha seorang Fahmi tersebut, dia bisa mendapatkan uang paling kurang 100.000 sampai 200.000 tetapi uang yang Fahmi dapatkan dalam sehari juga bisa mencapai 1.400.000. Selain kelancaran yang Fahmi dapatkan, dia juga mempunyai beberapa hambatan seperti cuaca hujan yang membuat pelanggannya tidak lebih ramai dari pada hari-hari sebelumnya. Tetapi untuk pesaing lain yang juga menyewakan sepatu roda menurut Fahmi bukanlah suatu pesaing, karena rezeki seseorang sudah ada yang mengaturnya.
Sepatu roda yang disewakan mempunyai berbagai macam model roda untuk yang pemula sampai yang sudah mahir dalam memakainya, untuk yang pemula memakai roda yang terbuat dari plastik dan yang mahir menggunakan roda dari karet. Jika pemakai sepatu roda menggunakannya dengan cara yang salah hingga mengalami kerusakan itu akan dimintakan ganti rugi, tetapi jika kerusakannya masih bisa ditangani itu adalah tanggung jawab Fahmi sebagai penyewa sepatu roda. Setelah munculnya olahraga sepatu roda di kota Palu, beberapa orangpun membuat suatu komunitas sepatu roda.
 


 NAMA : DISTA FATMALASARI
STAMBUK : B 501 14 076
FEATURE NEWS



Tidak ada komentar:

Posting Komentar